Sembuhnya Pasien 01 Pemda Bolmut  Optimis Capai Zona Hijau Covid-19

BOGANINEWS, BOLMUT – Kabar gembira bagi masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sebab pasien 01 telah dinyatakan sembuh dan sebelumnya juga pasien 02 telah dipulangkan.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, MARS. Dikatakannya, hari ini pasien 01 Bolmut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.
“Saya sangat senang dengan sembuhnya pasien 01 Covid-19 yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut. Kami hari ini mendapatkan surat resmi dari BTKL Manado, bahwa pasien Covid 01 hasil Swab yang ke 6 kali sudah terkonfirmasi Negatif. Artinya sudah dua kali berturut-turut dinyatakan negatif dan dianggap sembuh dari Covid-19. Dengan sembuhnya pasien ini, maka Pemda melalui Dinkes optimis, bahwa Bolmut bisa mencapai zona hijau Pandemi Covid-19,” jelas Jusnan.
Lanjut Jusnan, pihaknya sudah berhasil menurunkan angka epidemiologis, sehingga dapat mempertahankan kondisi yang baik bagi masyarakat Bolmut. “Kita berpeluang besar keluar lebih cepat dari masalah pandemi Covid-19. Meski demikian, kita semua tetap waspada dan mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19,” pintanya.
Ia juga berharap, keluarga dan masyarakat dapat terus mensupport pasien 01 yang dinyatakan sembuh, karena sudah tidak ada lagi yang harus diragukan. “Melalui serangkaian pemeriksaan akhirya pasien 01 dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid 19,” ungkap Jusnan. (WaOne)

Komentar