oleh

Sekda Bolsel Menghadiri Rakerda Pengelolaan Bencana Terpadu

BOGANINEWS, BOLSEL – Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzanzius Arvan Ohy, bersama jajaran instansi terkait, Selasa (19/06/2019) mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengelolaan Bencana Terpadu di Hotel Mercure Manado.

Kegiatan yang bertema “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita” di ikuti para stake holder di bidang penanggulangan bencana alam se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo. Dalam penyampaiannya BPBN meminta seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulut, harus mengenali setiap ancaman bencana dan menyiapkan strategi penanggulangannya.

Baca Juga:  Wabup Boltim Pimpin Apel Korpri Dirangkaikan HPN ke-33

“BNPB tetap berusaha untuk melakukan yang lebih baik dalam menangani bencana di seluruh Indonesia,” akunya.

Sementara itu, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy mengatakan, Rakerda kebencanaan sangat penting karena dalam forum tersebut banyak mendapat informasi dan pengetahuan terbaru terkait pengelolaan bencana. “Rakerda ini sangat penting diikuti. Banyak informasi dan pengetahun terbaru yang perlu kita ketahui terkait penanggulangan bencana,” jelas Sekda. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA