oleh

Sekda Bolsel Buka Pra Evaluasi SAKIP dan Reformasi Berokrasi

BOGANINEWS, BOLSEL – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzansius Arvan Ohy, mewakili Bupati Iskandar Kamaru, Jumat (9/8/2019) membuka secara resmi kegiatan Pra Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan di Hotel Quality, Manado.
Dalam sambutannya, Sekda menjelaskan kegiatan Pra Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi sangat penting dilaksanakan untuk menyongsong evaluasi lanjutan yang akan dilakukan oleh Kemempan-RB. Ia pun meminta para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.
“Komitmen Pemkab Bolsel pada tahun 2019 adalah meraih predikat SAKIP ‘A’ setelah pada tahun sebelumnya memperoleh nilai SAKIP ‘B’,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Muhomad Basri Sutrimo, dalam laporan kegiatan mengatakan, bahwa Pra Evaluasi ini adalah tindak lanjut dari kegiatan penguatan SAKIP pada Maret 2019, coaching clinic dan studi tiru ke daerah lain yang telah dilakukan sebelumnya.
“Jadi Pra evaluasi ini sebagai tindak lanjut dari penguatan SAKIP sebelumnya di bulan Maret 2019,” terangnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB, Ronald Andrea Annas, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Helda Tirayoh, para Kepala Perangkat Daerah dan Kasubag Program Pelaporan se-Pemkab Bolsel. (Holan)
Baca Juga:  Pemkab Bolsel Menyesuaikan Kenaikan Gaji Baru PNS

Komentar

BERITA LAINNYA