Beranda Kotamobagu Wali Kota Kotamobagu Resmikan Komalig di Desa Kopandakan I

Wali Kota Kotamobagu Resmikan Komalig di Desa Kopandakan I

0
BAGIKAN
Wali Kota saat mencoba salah satu replika peninggalan sejarah Bolaang Mongondow di Komalag.
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Senin (18/11) meresmikan replika Komalig (Rumah Adat) Bolaang Mongondow yang baru selesai dibangun di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Usai meresmikan, Wali Kota Kotamobagu saat diwawancarai sejumlah awak media langsung memberikan apresiasinya tentang kehadiran Komalig ini.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya tentang Komalig ini yang juga mengkoleksi, dan mengambil data peninggalan leluhur kita yang sekarang ada diluar negeri berhasil diambil dan dibuat replikanya, bahkan masih ada yang asilnya,” kata Tatong.

Menurut Tatong, tadi juga saya memberikan komentar bahwa tempat ini cukup kecil untuk bisa menikmati dan mempelajari ini.

“Yah ini nanti kita juga akan memperluas dan menantang kita untuk mengkoleksi lebih besar lagi, menyiapkan tempat yang lebih besar lagi yang lebih representatif lagi,” ucap Tatong.
Turur hadir pada peresmian Komalig tersebut, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekda Kotamobagu Sande Dodo, para pimpinan SKPD lingkup Pemkot Kotamobagu, tokoh adat, serta masyarakat. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.