oleh

Sehan : Tolak Ukur Keberhasilan Pemimpin Bukan Dari Pembangunan Infrastruktur

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, mengungkapkan, bahwa tolak ukur keberhasilan seorang pemimpin bukan di lihat dari pembangunan infrastruktur di suatu daerah, ataupun piagam penghargaan.

Berhasilnya seorang pemimpin kata Bupati, adalah seberapa besar penurunan angka kemiskinan dan penganguran.

“Juga berapa besar daya beli masyarakat dan taraf ekonomi masyarakat,” jelas Bupati Senin (22/7/2019), saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boltim yang ke-11 tahun.

Baca Juga:  DPRD Nilai Kesra Bolmut, Kurang Pro-Aktif Menafsirkan Program BPJS Tenaga Keagamaan

Dijelaskannya, demi menuju masyarakat yang Madani, ada sejumlah program prioritas memasuki dua tahun berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, salah satunya adalah pengentasan kemiskinan.

“Awal memimpin Boltim tingkat kemiskinan mencapai 27 persen. Kemiskinan turun drastis pada tahun ke enam saya memimpin menjadi 5,6 persen. Nah, saya bertekad di usia ke 11 tahun kabupaten Boltim, menargetkan angka kemiskinan akan terus menurun hingga berakhir masa jabatan saya. Targetnya paling tinggi empat persen di akhir kepemimpinan saya dan Rusdi Gumalangit untuk menuju Kabupaten Boltim Unggul,”  terangnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA