Sehan Resmi Tutup Kejurnas Drag Race di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike dan Drag Race Region 5 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 1- 3 Maret 2019 resmi di tutup oleh Bupati Boltim Sehan Landjar. Ajang bergengsi yang dipusatkan di sirkuit jalur dua jalan pantai ini, diselenggarakan untuk memperingati tiga tahun kepemimpinan Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit (SERU).

Dalam sambutannya, Bupati Sehan Landjar mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang ikut terlibat dalam Kejurnas Drag Race.

“Alhamdulillah, selama tiga hari event ini terlaksana dengan baik. Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik panitia, IMI Pusat/propinsi, Reload Auto Club (RAC), semua pihak yang terlibat, tamu dari luar propinsi dan masyarakat Boltim yang saya cintai. Saya ucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan event bergengsi Region 5 ini,” kata Bupati.

Kedepan Bupati berharap, kegitan event yang bertaraf nasional ini, Kabupaten Boltim menjadi salah satu daerah yang menumbuh suburkan prestasi untuk anak muda, guna meningkatkan kedisiplinan di dunia otomotif.

“Kedepan akan ada kelas lokal Boltim dan hadiahnya juga cukup besar untuk memacu semangat anak-anak kita. Kalau perlu kelas lokal hadiahnya mobil,” kata Landjar.

Lanjutnya, akan ada hadiah yang sangat fantastis bagi pemenang lomba balap dari berbagai class, direncanakan hadiah utamanya adalah Satu unit mobil Fortuner dan pada class lain akan menerima Satu unit Datsun GO, class motor akan disediakan 15 unit motor matick, agar lebih semangat.

“Makanya anak-anak Boltim, asahlah kemampuan di bidang otomotif, karena Juli nanti akan ada event berstandar Nasional. Bukan hanya Drag Bike atau Drag Race, namun akan ada Offroud,” ungkapnya.

Terpisah Ketua Panitia pelaksana Event, Amalia Ramadhan S. Landjar (ARSL) mengatakan, event bergengsi yang dilaksanakan selama tiga hari ini di ikuti kurang lebih seribu lebih starter. Sehingga masyarakat Boltim harus berbangga, karena bisa mendatangkan puluhan ribu orang, selama tiga hari. Dan untuk hadiah utama adalah satu unit mobil Datsun Go.

“Event Kejurnas Ini bukan hanya sebatas hiburan. Kegiatan ini keuntungannya tidak hanya panitia dan peserta, tapi satu keuntungan juga bagi masyarakat Boltim. Ribuan orang yang datang selama tiga hari, telah mendatangkan keuntungan bagi masyarakat termasuk mereka yang berjualan,” ucap Amalia.

Tidak hanya itu, puteri Bupati ini pun berjanji, nantinya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boltim yang ke 12, dirinya akan menggelar kembali event yang lebih besar.

“Insya Allah pada ulang tahun Kabupaten Boltim yang ke 12, Saya dan Reload Auto Klub juga bersama pemerintah daerah akan bikin lagi event seperti ini di bulan Juni atau Agustus,” akunya.

Terinformasi pada event Kejurnas Drag Race, juara umum di raih peserta atas nama Tatang (Jawa Tengah) dari tim Reload Auto Club Rocks Motor ‘Boltim’, dengan raihan poin tertinggi yakni 107 dan berhasil membawa pulang hadiah utama 1 unit Mobil Datsun GO. Sementara M Reza Bakri, dari Dirga Lamaluta Racing Team ‘Boltim’ meraih poin 7 dan mendapatkan 1 unit motor Yamaha Aerox 150 cc. Kejuranas ini di dukung penuh Pemkab Boltim, yang disponsori oleh Wuling, Four Points, Bank Sulut GO bekerjasama dengan Reload Auto Club dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), yang diketuai Amalia Ramadhan S. Landjar (ARSL). (Advetorial)

Komentar