Sehan Pimpin Apel Kerja Perdana Pasca Lebaran Idul Fitri

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, Senin (10/06/2019), memimpin apel kerja perdana pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri, bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda).

Meski hujan gerimis mengiringi jalannya apel, namun para ASN, honorer dan perangkat desa tetap antusias mengikuti apel tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar momentum Bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang baru saja dilalui, dapat menjadi motivasi dan spirit bagi para ASN, honorer maupun perangkat desa, untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Salah satu kunci untuk peningkatan kinerja adalah disiplin. Kedisiplinan adalah modal utama dalam rangka pelaksanaan program kegiatan yang telah direncakan. Kedisiplinan merupakan sebuah keniscayaan, sehingga pencapaian kinerja setiap SKPD dapat terukur, di mana output dan outcome dari program yang telah disusun tersebut akan memeberi manfaat untuk masyarakat,” jelas Bupati.

Ia juga menegaskan, berdasarkan surat edaran yang telah diturunkan sebelum cuti bersama Idul Fitri, tidak ada ASN yang menambah libur. Sebagaimana surat penegasan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di mana ditegaskan setiap Pemerintah Daerah wajib memantau dan melaporkan kehadiran aparatur pasca libur Idul Fitri.

“Untuk itu, akan saya lakukan pengecekan langsung atas kehadiran para aparatur di apel perdana ini. Jika ada yang tidak hadir tanpa keterangan, akan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Bupati.

Terinformasi, apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf, para asisten, serta para pimpinan Satuan Kerja (SKPD), juga para Sangadi dan perangkat desa se Kabupatdn Boltim. (Advetorial)

Komentar