Sehan : Dua Kecamatan akan Ditata Infrastrukturnya

BOGANINEWS BOLTIM – Demi meningkatkan dan memudahkan akses pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menata wajah ibukota, serta membangun fasilitas penjunjang di dua Kecamatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Sehan Salim Landjar, saat mengunjungi masyarakat Kecamatan Motongkad pada penyerahan rumah nelayan, Selasa (3/9/2019) kemarin.

“Tahun ini, wajah ibukota yang berada di Kecamatan Tutuyan akan ditata dan di bangun beberapa fasilitas lainnya. Selain ibukota, Kecamatan Motongkad juga akan ditata dan di bangun beberapa fasilitas penujang lainnya, demi memudahkan akses pelayanan kepada masyarakat,” aku Bupati.

Menurutnya, untuk Kecamatan Motongkad sudah ada beberapa fasilitas yang di bangun, seperti jalan dua jalur dan perkantoran.

“Saya akan buat kecamatan ini indah dan tertata rapih, juga menjadi kecamatan terbaik. Lihat saja lokasi dua jalur sudah ada. Juga kantor Kecamatan dan Puskesmas Motongkad yang keduanya baru di bangun. Selain itu, sekarang ada pembuatan peningkatan jalan jalur pantai di Motongkad dengan angaran Rp 5,5 miliar,” ungkap Eyang sapaan akrab Bupati Boltim.

Tak hanya itu kata Sehan, Pemda juga sudah menata jalur dan perkantoranya, karena di lokasi itu akan jadi daerah perkantoran.

“Kedepan akan di bangun fasilitas lainnya, seperti lapangan dan stadiun yang representatif. Juga rencana pembangunan Batalion Armada Medan (Armed), lahanya 72 hektar. Insya Allah, kedepan cepat teralisaasi,” jelas Bupati.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang sudah dapat rumah dimanfaatkan dengan baik. Dan yang belum mendapat tetap bersabar, karena ada beberapa pembangunan yang telah disiapkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

“Sebenarnya sudah ada lahan untuk di buat RTLH. Hanya saja telah di buat Kantor Kecamatan, terpaksa Pemda harus ganti lagi lahannya untuk di buat rumah rakyat. Bagi yang belum dapat rumah bersabar, janji saya yang belum ada rumah dan tanah akan mendapatkannya,” kata Sehan. (Agung)

Komentar