oleh

Satu Warga Bolmut Naik Status PDP

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), merilis informasi terkini terkait Covid-19 di Bolmut.
Menurut Kepala Dinkes Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, untuk situasi Covid-19 di Bolmut, setelah dirangkumkan data di seluruh wilayah, untuk orang riwayat perjalanan (ORP) yang telah di screaning sebanyak 1.211, orang dalam pemantauan (ODP) 40 orang.
“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) selama tiga minggu terakhir belum ada. Tapi hari ini ada satu orang,” ungkap Jusnan, Senin (13/4/2020)
Lanjutnya, pasien yang Positif belum ada di Bolmut. Orang tanpa gejalah (OTG) satu orang. Untuk ODP terbagi dibeberapa wilayah dan yang paling terbanyak ada di Kecamatan Bintauna sebanyak 10 orang, kedua Bolangaitang Barat 8 orang dan Bolangitang Timur 8.
“Untuk pasien PDP berdomisil di Desa Talaga Kecamatan Bintauna dan punya riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal Magetan-Surabaya-Manado dan menuju Bolmut. Diagnosa awal deman 37,6 derajat serta batuk. Kemudian dilakukan rapid test pertama dan hasilnya negatif. Perlu diketahui, PDP bukan berarti positif,” terangnya. (WaOne)
Baca Juga:  Hasil Pembenahan Tatong Bara Berhasil, RSUD Kotamobagu Jadi Rujukan Penanganan Pasien Covid-19 Secara Nasional

Komentar

BERITA LAINNYA