Satu CPNS Boltim Belum Menerima SK

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telang menggelar gladi resik bertempat di lantai III Kantor Bupati, untuk persiapan penerimaan Surat Keputusan (SK) Nomor Induk Pegawai (NIP).

Hal ini dikatakan Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Robi Mamonto melalui Sekretatisnya Rheza Mamonto, kepada Bogani News, Senin (8/4/2019).

“Hari ini CPNS dikumpul untuk gladi resik untuk persiapan awal. Semua persiapan sudah siap, berkasnya sudah lengkap, tinggal menunggu tanda tangan dari pak Bupati, karena beliau masih tugas di luar daerah. Kemungkinan minggu ini penyerahan SK CPNS,” ungkap Reza.

Senada yang dikatakan Sub Bidang Mutasi Promosi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Jalaludin Kosasi. Dikatakannya, CPNS yang menerima NIP berjumlah 285 orang, dengan formasi 172 guru, 83 kesehatan dan 30 teknis. Namun baru 284 CPNS yang menerima NIP.

“Rencananya kamis 284 peserta yang akan menerima SK. Sebenarnya total 285, namun masih kurang satu orang karena masih menunggu surat keputusan dari MenPAN RB, karena formasi yang dilamar masih satu rumpun dengan gelar yang disandang,” terang Jalaludin.

Ditambahkannya, SK CPNS terbit 1 Maret, tapi mereka mulai melaksanakan tugas terhitung 1 April 2019. Mereka belum terhitung 100 persen, nanti setelah di evaluasi dan prajab nanti. “Jadi setelah menerima NIP, akan ada evaluasi dan prajab. Setelah itu, baru diangkat 100 persen,” terangnya. (Agung)

Komentar