Rumah Kemasan Sediakan Sejumlah Fasilitas Bagi Pelaku IKM di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Rumah Kemasan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Kotamobagu milik Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kota Kotamobagu siap dioperasikan.
Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Masita Buntuan, bahwa Akhir Januari ini akan gunakan. “Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu sudah diserahkan, kami tinggal sebatas pembinaan dan pendampingan. Kegiatannya sudah kami serahkan kepada pengurusnya pekan lalu,” kata Masita belum lama ini.
Dijelaskannya, segala produk lokal Kotamobagu nantinya akan ditampung di rumah kemasan untuk dikemas kemudian dipasarkan. “Ini nantinya bakal menjadi rujukan produk-produk Kotamobagu untuk menjawab persoalan pengemasan yang lebih bernilai ekonomis,” ucapnya.
Lanjutnya, fasilitas yang berada di Rumah Kemasan tersebut yakni, mesin untuk mengemas makanan snack, mesin untuk mencetak dan membuat kode produksi, kadaluarsa, serta kode lain pada kemasan, mesin untuk menyedot udara dalam plastik kemasan, dan beberapa fasilitas lainnya. “Fasilitas kita lengkap. Saya harap para IKM di Kotamobagu agar memanfaatkan Rumah Kemasan ini,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Rumah Kemasan Summy Susanti Mokoagow menambahkan, pihaknya tidak hanya melakukan pengemasan melainkan juga akan membantu pemasaran produk tersebut. “Fokusnya kita disitu. Nantinya ada 3 sampai 4 orang anggota yang akan stay melayani para IKM yang datang untuk mengemas produknya,” tambahnya. (ino)

Komentar