Resmikan Gedung Polsek Tutuyan, Pemkab Boltim Siap Jaga Kamtibmas Bersama Polri

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), siap membantu aparat kepolisian (Polres) untuk menjaga stabilitas Kamtibmas.

Demikian dikatakan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S. Sos, saat menghadiri peresmian gedung kantor Polsek Tutuyan, Kamis (8/4/2021), siang tadi.

Bupati mengatakan sebagai daerah Ibukota, Kecamatan Tutuyan sudah seharusnya memiliki Polsek sendiri, sebelumnya masih menjadi wilayah hukum Polsek Kotabunan.

“Dengan adanya Polsek Tutuyan, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Tutuyan, serta menciptakan stabilitas Kamtibmas,” ucap Bupati Boltim Sachrul.

Menurutnya, dengan ketambahan Polsek Tutuyan maka jumlah Polsek di Boltim sudah ada lima Polsek.

“Khusus Kecamatan Mooat, semoga secepatnya juga dibangun Polsek, karena Kecamatan Mooat salah satu Kecamatan yang sangat rawan gangguan kamtibmas,” tukasnya.

Bupati juga menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Boltim terkait prosedur dan mekanisme pembangunan Polsek di wilayah Kecamatan tersebut.

“Kami selaku pemerintahan selalu mensuport dan siap membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, S.I.K., lewat sambutannya mengatakan, bahwa sebelumnya pembangunan gedung Polsek Tutuyan hanya berstatus sebagai pos polisi.

“Alhamdulillah pada tanggal 24 februari 2021, statusnya dinaikkan menjadi Polsek tipe B. Untuk itu diharapkan Polsek ini dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan kamtibmas di wilayah hukumnya,” kata Halid. (Agung)

Komentar