Rawan Kecelakaan, Dishub Bolmong Usulkan Pemasangan Guard Rial

BOGANINEWS, BOLMONG – Kecelakaan yang sering terjadi di sejumlah titik di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong), mendapat perhatian serius dari Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong. Sehingga pihak Dishub telah mengusulkan pemasangan guard rail atau pagar pengaman jalan di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi kecelakaan.
Usulan ini telah disampaikan ke Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI dan ke Balai Pengelola Transportasi Darat Provinsi Sulut.
Hal ini disampaikan Kepala Dishub Bolmong, Sugih Arto Banteng, Selasa (13/10/2020), di Lolak. Dikatakannya, ada beberapa titik yang tersebar di Kabupaten Bolmong rawan terjadi kecelakaan karena tidak memiliki rail guard. “Seperti di tanjakan Lobong, tikungan Muntoi dekat lapangan, serta beberapa titik lainnya,” kata Sugih.
Menurut Sugih, pihaknya telah mengusulkan sejak tahun lalu. Namun karena terjadi Pandemi Covid-19, sehingga ada pemangkasan anggaran. “Kami berharap Pandemi Covid-19 secepatnya berakhir, agar pemasangan rail guard bisa dianggarkan,” harapnya. (ino)

Komentar