PWI Bolmut Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan

BOGANINEWS, BOLMUT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Bolmong Utara (Bolmut) mengecam keras aksi brutal terhadap wartawan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi.

Kasus pemukulan terhadap wartawan di Kota Kotamobagu ini, kini dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotamobagu dan tercatat dalam Laporan Polisi Nomor : LP/167/VI/2017SULUT/Res-Bolmong/Sek Ktg. Laporan tersebut diterima Kepala SPKT AIPTU Sulaiman Usman dan anggota SPKT Polsek Kotamobagu AIPTU Eddy Kuswanto.

Aksi kekerasan terhadap insan pers ini, mendapat tanggapan dari anggota PWI Bolmut, Refli Puasa. Ia sangat menyesalkan aksi penganiayaan terhadap wartawan yang masih saja terus terjadi. Terlebih kekerasan itu diduga dilakukan oleh aparat kepolisian, yang seharusnya menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kami mengecam aksi kekerasan terhadap wartawan. Kasus ini harus segera diproses sesuai hukum yang berlaku. Kami juga meminta agar proses penyidikan tanpa ada keberpihakan atau saling melindungi antar sesama anggota di institusi polisi,” pintanya.

Diketahui, Sekretaris PWI Kotamobagu Gunady Mondo yang tak lain adalah Pimpinan Redaksi (Pemred) di salah satu media online lokal di Bolmong Raya (BMR), pada Sabtu (29/04) dini hari sekitar pukul 03.30 WITA, diduga dianiaya oleh oknum anggota polisi. (WaOne)

Komentar