Puskesmas Sangkub Belum Buka Pelayanan

BOGANINEWS, BOLMUT – Pusat Kesehatan Masyatakat (Puskesmas) Kecamatan Sangkub Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), belum buka dan melakukan pelayanan kesehatan. Hal ini dikarenakan sebagian besar petugas medis di Puskesmas tersebut, harus melakukan prosedur isolasi mandiri di rumah masing-masing.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, selama 14 hari terhitung mulai Senin 27 April sampai Sabtu 9 Mei 2020 Puskesmas Sangkub belum ada aktifitas pelayanan kesehatan, baik IGD, Rawat Inap dan persalinan.
“Tapi untuk pelayanan Poliklinik untuk pagi hari tetap berjalan seperti biasa,” kata Jusnan. Ia juga berharap, informasi ini dapat dimaklumi oleh masyarakat Sangkub, serta dapat diinformasikan kepada keluaraga, tetangga dan kerabat, apabila akan berobat dapat langsung ke Puskesmas Bintauna. “Selama masa isolasi petugas medis di Puskesmas Sangkub, maka untuk pelayanan sementara dialihkan ke Puskesmas Bintauna,” jelas Jusnan.
Lanjutnya, untuk pemeriksaan bagi Ibu hamil bisa mendatangi Pustu atau Poskesdes terdekat. Langkah Ini merupakan antisipasi untuk keamanan para petugas medis di Puskesmas Sangkub.
“Apabila hasil Swab Test bagi para medis di Puskesmas Sangkub negatif, baru akan diaktifkan kembali pelayanan. Tenaga kesehatan harus dilindungi, karena mereka sangat berperan aktif dalam memerangi Covid-19,” terang Jusnan. (WaOne)

Komentar