PUPR Boltim Perlebar Jalan Masuk Desa Iyog Menjadi 5 Meter

BOGANINEWS, BOLTIM Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menambah lebar jalan masuk di Desa Iyog, Kecamatan Nuangan, yang sebelumnya memiliki lebar 3,5 Meter menjadi 5 Meter.

Jalan menuju Desa Iyog, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Boltim Sahrul Abdul Muis ST, bahwa saat ini pelebaran juga perawatan jalan akses masuk di Desa Iyog sudah masuk pengukuran, dan pekan depan mulai action pekerjaanya.

“Perjanjian kontraknya sejak tanggal satu, dan tim lapangan sudah turun dalam pengukuran jalanya MCA. Minggu ini sudah mobilisasi, dan semoga minggu depan sudah mulai pekerjaanya agar supaya segera terealisasi,” kata Sahrul, Selasa (9/7) kepada media BoganiNews.com.

Dijelaskannya, awalnya, lebar jalan tersebut hanya 3,5 Meter. Nah, kali ini untuk mendukung akses jalan ke Pasar Iyog, kita tambah lebarnya menjadi 5 Meter.

“Pekerjaan proyek jalan Desa Iyog ini tidak hanya perawatan penutupan lubang, namun sampai dengan pelebaran jalanya. Pagu anggarannya sebesar 3 Miliar, sedangkan penawaran kurang lebih 2,8 Miliar. Tujuanya, untuk mendukukung aktifitas pasar yang ada di dalam Desa itu, agar bisa hidup. Selain itu, menggerakan perekonomian, juga menambah taraf hidup masyarakat khususnya warga Iyog yang berjualan di area itu,” jelasnya.

Ia pun berharap, saat pekerjaan mulai dilaksanakan, semua masyarakat dapat ikut serta dalam pengawasan.

“Untuk suksesnya pembangunan tersebut, diharapkan adanya sinergitas melalui partisipasi masyarakat, maka pengawasan harus dilakukan secara bersamaan,” harapnya. (Agung)

Komentar