PUPR Boltim Anggarkan Peningkatan Jalan Motongkad Pantai dan Irigasi di Desa Togid

BOGANINEWS, BOLTIM – Pekerjaan jalan Desa Motongkad Pantai, Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bisa dipastikan akan dilakukan pada Juli mendatang.

Rencana pekerjaan tersebut, seperti dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Boltim, Sahrul Abdul Muis, bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pembuatan dokumen kontrak kerja bersama pihak ketiga.  Setelah adanya pengumuman resmi pemenang tender melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Unit Lembaga Pengadaan (ULP).

“Untuk peningkatan jalan tersebut telah dianggarkan senilai Rp 5,5 miliar. Kontrak kerja sedang disiapkan dan pekerjaan akan dilaksanakan Juli nanti,” ungkap Muis, Rabu (26/06).

Ia juga berharap, saat pekerjaan mulai dilaksanakan, semua masyarakat dapat ikut serta dalam pengawasan.

“Suksesnya pembangunan tersebut diharapkan adanya sinergitas melalui partisipasi masyarakat. Pengawasan harus dilakukan secara bersamaan,” terangnya.

Selain itu kata Muis, pihaknya juga mempersiapkan dokumen kontrak untuk pembangunan rehabilitasi daerah irigasi di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan senilai Rp 848 Juta.

“Kita juga akan perbaiki daerah irigasi yang menjadi sumber kebutuhan pokok masyarakat terutama para petani,” jelasnya. (Agung)

Komentar