oleh

PUPR Bolmut Anggarkan 67,8 Miliar untuk 68 Paket Proyek Fisik Tahun 2021

BOGANINEWS, BOLMUT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terus menggenjot pembangunan di bidang Infrastruktur. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bolmut, tahun ini telah menganggarkan 68 paket untuk proyek fisik sebesar Rp 67,8 miliar.
Menurut Kepala Dinas PUPR Bolmut Rudini Masuara, tahun 2021 ini ada dana bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) sebesar RP20,1 Miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp. 24 Miliar, serta Dana Alokasi Umum (DAU) Rp. 23,5 Miliar.
“68 paket proyek tersebut, saat ini sementara dalam proses lelang oleh Kelompok Kerja (Pokja) melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Electronik (LPSE). Seluruh proyek sudah di input ke LPSE,” kata Rudini, Kamis (28/1/2021).
Lanjutnya, 86 proyek ini adalah hasil dari Musrenbang Daerah, di mana diperoleh program prioritas yang kemudian diaplikasikan dalam pelaksanaan proyek tersebut.
“Semoga pekerjaan yang akan dilaksanakan tahun 2021 ini bisa memberikan dampak positif bagi Masyarakat Bolmut. Jumlah 86 proyek pada tahun 2021 ini terdiri dari peningkatan jalan 13 paket, pembangunan jalan 22 paket, rehabilitasi jalan 5 paket, jembatan 4 paket, air minum 14 paket, drainase 9 paket, pengolahan air limbah 4 paket, pengaman tebing sungai 7 paket, rehabilitasi jaringan irigasi 3 paket dan pembangunan trotoar 5 paket,” paparnya.
Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Bolmut Sartono Dotingulo berharap, 68 paket proyek tersebut jika sudah ada pemenangnya diharapkan dapat dikerjakan sesuai perjanjian kontrak.
“Bagi pihak ketiga dapat mengerjakan tepat waktu dan lebih mengedepankan kualitas pekerjaan,” pinta Sartono. (WaOne)
Baca Juga:  Kapolres Boltim Jadi Irup di Hari Pahlawan

Komentar

BERITA LAINNYA