oleh

Pulau Laga Siap Dikelola BUMDes

BOGANINEWS, BOLTIM – Pulau Laga adalah salah satu destinasi wisata pantai berpasir putih yang indah dan sejuk. Pulau ini terletak di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).
Dengan adanya Pulau ini, diyakini bisa mendongkrak pendapatan desa dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga rencananya Pemerintah Desa (Pemdes) Iyok,  akan menata dan mengelola Pulau Laga sebagai lokasi wisata yang tak kalah bersaing dengan tempat wisata lainnya yang ada di Boltim.
Sekertaris Desa (Sekdes) Iyok Saikun Mokoagow menuturkan, pihaknya dalam waktu dekat berencana akan membuka lokasi Pulau Laga sebagai ikon desa, untuk tempat rekreasi masyarakat.
“Rencananya akan kita bahas di tingkat Musrembang desa pekan depan, bagaimana pengelolaan destinasi wisata Pulau Laga. Kami akan mengalokasikan dana lewat BUMDes,” aku Sekdes, Selasa (19/1/2021).
Dijelaskannya, Pulau Laga di pilih sebagai ikon wisata Desa Iyok, karena pulau ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.
“Palau Laga sudah cukup di kenal masyarakat sampai di luar daerah. Banyak wisatawan yang datang pada waktu liburan. Pulau ini memiliki pasir putih, pepohonan, bebatuan karang, serta masih banyak spot – spot lainnya yang indah,” jelasnya.
Setelah Pulau Laga ini di kelola kata Saikun, pastinya kedepannya akan ramai pengunjung. Sehingga pihaknya akan menyiapkan n fasilitas penunjang.
“Setelah kembali normal untuk penanganan Covid-19, lokasi ini siap di buka buat umum. Pemdes akan menyediakan fasilitas berupa perahu pengantar penumpang, karena untuk ke lokasi Pulau Laga dari Desa Iyok, butuh transportasi perahu untuk menyeberang dengan waktu hanya 7 sampai 10 menit saja. Selain itu akab disiapkan juga tempat parkir kendaraan pengunjung dan lokasi berjualan untuk kebutuhan para wisatawan. Dengan dibukanya lokasi wisata ini, akan membuka peluang untuk lapangan kerja bagi warga, serta perputaran ekonomi desa akan lebih baik. Selain tempat wisata, ada juga lokasi pasar ikan. Sehingga desa ini akan berkembang dan di kenal,” terang Sekdes. (Agung)
Baca Juga:  Kisan Alvareza Hulalango di Daulat Pemain Terbaik Volly Ball Tahun 2020

Komentar

BERITA LAINNYA