oleh

Pimpinan DPRD di Kotamobagu, Nikmati Mobnas Mewah di Tengah Wabah Covid-19

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Meski masyarakat dan Pemerintah Kota Kotamobagu, sedang berjuang melawan penyebaran serta pencegahan Pandemi Covid-19, tapi tak menyurutkan niat pimpinan DPRD di Kotamobagu untuk memiliki mobil dinas baru.
Tak tanggung-tanggung, harga pengadaan mobil baru yang menggunakan uang rakyat ini mencapai miliaran rupiah. Dari data yang dihimpun, masing-masing pimpinan DPRD di Kotamobagu, mendapatkan mobil jenis Toyota Fortuner yang ditafsir mencapai Rp 600 juta lebih per unit. Sehingga diperkirakan pengadaan tersebut, mencapai angka fantastis berkisar Rp 1,9 miliar.
Pengadaan mobnas baru milik wakil rakyat ini, menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat. Seperti yang dikatakan Aril Mokodongan, salah satu warga Kotamobagu, bahwa ia sangat menyayangkan pengadaan mobnas mewah tersebut.
“Sangat disayangkan, karena ketika pemerintah melakukan berbagai efisiensi program kerja guna anggarannya digeser untuk penanggulangan Covid-19, tapi justru para pimpinan dewan kita yang terhormat, membeli mobil baru dari uang rakyat,” kata Aril
Ia pun mempertanyakan kinerja dari ketiga pimpinan DPRD tersebut. “Saat ini masyarakat, sangat membutuhkan uluran tangan, namun hingga sekarang tak ada aksi dari DPRD untuk membantu masyarakat. Minimal ke konstituennya saja,” ucanya.
“Coba pikir, bagaimana perasaan masyarakat yang memilih mereka waktu pileg. Pasti sangat kecewa. Dan kalau diamati, apakah mobil dinas yang lama sudah tidak layak pakai sehingga membeli mobil baru ditengah keuangan negara yang sedang merosot. Saya pikir ini lebih ke keinginan pribadi saja untuk hidup nyaman,” sindirnya
Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan Kotamobagu, Khairudin Mamonto, saat dikonfirmasi Sabtu (9/5/2020) malam, melalui WhatsApp, enggan berkomentar lebih.
“Nanti silahkan konfirmasi ke Sekwan ya, karena saya tidak berhak. Biar nanti dijelaskan oleh pimpinan saya,” balasnya.
Saat disentil pengadaan tersebut, masuk dalam bidang kerjanya, ia kembali berkelit, tak bisa menjawab pertanyaan.
“Silahkan konfirmasi ke Sekwan,” tandasnya, dilansir dari Tribunnews.com. (**)
Baca Juga:  12 OPD Kotamobagu Usulkan DAK ke Pemerintah Pusat

Komentar

BERITA LAINNYA