Persoalan Tabungan Siswa, Dikbud Bolmut Telah Mengundang Oknum Guru

BOGANINEWS, BOLMUT – Sangat disayangkan oknum guru di Sekolah Dasar (SD) 1 Kuala Kecamatan Kaidipang, diduga telah menyalagunakan tabungan para siswa. Terinformasi tabungan para siswa ini, diduga di pakai salah satu guru di sekolah tersebut.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bolmut, Sulha Mokodompis, pihaknya sudah mengundang oknum guru dan kepala sekolah untuk menyelesaikan persoalan tersebut. “Jadi tabungan siswa ini sudah dilaksanakan di setiap sekolah. Guru yang memegang kelas mengumpul tabungan siswa, harusnya di bukakan rekening untuk tabungan siswa,” jelasnya.
Lanjutnya, sudah ada orang tua murid yang mengeluhkan persoalan ini dan pihaknya berjanji akan menindak lanjutinya. “Saya juga sudah mengundang kepala sekolah yang bertanggung jawab sepenuhnya, agar persoalan tabungan siswa dapat segera ditangani. Sudah ada niat baik dari oknum guru tersebut untuk mengembalikan tabungan siswa. Saya juga berharap, orang tua murid dapat menahan diri, serta tidak melakukan tindakan yang merugikan,” harapnya.
Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Bolmut Husen Yahya Suit Pontoh, berharap fungsi pengawasan sekolah dapat ditingkatkan, agar hal-hal yang merugikan pihak sekolah, orang tua murid dapat diantisipasi. “Ini menjadi pengalaman bagi setiap guru dan sekolah, agar tidak terjadi lagi persoalan seperti ini,” pinta politisi PPP ini. (WaOne)

Komentar