Penyaluran Hak Rakyat Dampak Covid-19, Sudah Masuk di Kecamatan Modayak

BOGANINEWS, BOLTIM – Penyaluran hak rakyat berupa kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat selama pencegahan pandemik wabah Covid-19, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai Selasa (5/05/2020) kemarin, sudah masuk wilayah Kecamatan Modayag.
Pemkab Boltim melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Kissman Mamonto mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyalurkan hak rakyat di Kecamatan Modayag.
“Kami mulai penyaluranya dari Desa Lanut dan Buyandi. Sebelumnya kita sudah menyalurkan sembako di Desa Badaro. Jadi total sudah ada tiga desa yang kita layani di Kecamatan Modayag,” kata Kissman, Rabu (6/5/2020).
Lanjutnya total beras yang disalurkan untuk wilayah Modayag Bersatu plus Kecamatan Mooat, kurang lebih 100 ton.
“Penyalurannya tetap mengacu pada aturan. Di mana desa yang sudah lengkap data administrasinya akan kita layani. Untuk itu saya berharap kepada pemerintah desa untuk melengkapi data penerimanya agar nanti tidak terjadi masalah saat proses penyaluran,” terang Kissman.
Ada pun paket sembako yang masuk di Desa Lanut berupa 5.580 kilogram beras, 581 kilogran gula, 581 liter minyak goreng dan 1.989 ikan kaleng.
Sementara itu, Kabid Kominfo Muhdi Pasma, mengatakan, untuk kebutuhan bahan pokok pihaknya menampung di Gedung SD Desa Moonow.
“Penyaluranya bertahap seperti apa yang dikatakan oleh Kadis DKP. Kemarin sudah selesai di beberapa kecamatan, kali ini masuk di Kecamatan Modayak Bersatu. Makanya kami selaku pemerintah berharap, agar warga tetap bersabar dan menunggu di rumah, kami yang akan mengantarkanya,” akunya. (Agung)

Komentar