Pengurus Dekranasda Bolmut Resmi Dilantik

BOGANINEWS, BOLMUT – Ketua Dewan Kerjinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah resmi melantik pengurusnya periode 2018-2023 yang digelar di rumah makan Laviesta.

Ketua Dekranasda Bolmut Hj. Ainun Pontoh Talibo, Jumat (12/7/2019) mengatakan, kepada pengurusan yang baru dilantik, agar dapat menghadirkan inovasi melalui program-program yang kongkrit dan nyata, serta dapat meningkatkan kemapuan perajin yang berdaya saing dan dapat mengebangkan produk kerajinan di daerah yang berkualitas.

“Inovasi kerajinan yang berpegang pada tradisi dan budaya dapat menumbuhkan wira usaha. Selain itu, juga mengfasilitasi pengrajin untuk perlindungan hak cipta dan membantu mempromosikannya,” terang Talibo.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh yang juga pembina Dekranasda Bolmut mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran pengurus yang baru dilantik.

“Diharapkan Dekranasda dapat mengangkat potensi-potensi produk industri kecil dan menengah khususnya di bidang kerajinan. Juga perlunya saling koordinasi agar dapat memberikan pembinaan dan pengembangan usaha kerajinan, sehingga produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik,” jelas Bupati.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Wakil Ketua I TP PKK Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Hj. Fitriana Nani Buhang, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat TNI dan Polri, serta para camat. (WaOne)

Komentar