Penerima BPNT Diminta Digunakan Sebaik Mungkin

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu menghimbau kepada penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kota Kotamobagu untuk menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinsos Kotamobagu Sarida Mokoginta. Menurutnya, pihaknya akan mengevaluasi para penerima bantuan.

“Kita akan evaluasi para pengguna  BPNT. Untuk itu penerima diminta gunakan bantuan sebaik mungkin, sebab menggunakan bantuan ada batas penggunaannya. Penggunaannya dari situ kita akan evaluasi apakah dia gunakan tiap bulan atau berapa bulan digunakan kita akan tahu, sehingga sebaiknya digunakan tiap bulan,” jelas Sarida, Jumat (12/07).

Lanjutnya, evaluasi yang dilakukan antara lain mengecek penerima bantuan yang tidak menggunakan BPNT jangka waktu selama tiga bulan, jika terdapat seperti itu maka dianggap sudah mampu dan akan digantikan dengan yang lain.

“BNPT lewat E-warung, di Kotamobagu sudah tersebar di 33 kelurahan/desa, ada 5510 penerima masing-masing dapat Rp 110 Ribu tiap bulan,” katanya.

Untuk prosedurnya kata Sarida, disalurkan dari Bank BNI, kemudian pihak Bank yang akan menunjuk warung penerima manfaat ini. “Untuk nama-nama penerima pun di publis, yakni ditempel di kantor kelurahan/desa supaya kalau ada penerima yang tidak layak, masyarakat pun bisa melaporkan,” tambahnya. (Tr01/Ino)

Komentar