oleh

Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ini Himbauan Bupati ke Camat dan Sangadi/Lurah se-Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) baik di Instansi pemerintah maupun tingkat kecamatan dan pemerintah desa/kelurahan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan. Hal ini berdasarkan himbauan Bupati Bolmong Yasti Soperedjo Mokoagow, agar tidak mewabahnya virus ini di daerah Bolmong.
Rapat dengan Camat, Kapolsek, Danramil Kepala Puskesmas dan Aparat Desa terkait mengkampanyekan pemakaian masker pada masyarakat utk covid 19 sekaligus mempertegas maklumat Kapolri di Desa Bangomolunow, Solbar 1 dan 2 dan Desa Komangaan.
Dalam himbauan Bupati, untuk sementara membatasi kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dalam rangka menghindari kontak dan penyebaran virus corona secara massif.
Pemerintah Desa Tadoy melakukan pemantaun dan membuabarkan masyarakat yang berkerumuman di malam hari.
Selain itu, sedapat mungkin menghindari berbagai pertemuan ataupu n tempat-tempat keramain yang meyebabkan kontak langsung dengan orang yang mengalami sakit batuk, flu, bersin-bersin, sesak napas serta gejala-gejala Covid-19.
Pemerintah Desa Tadoy saat melakukan patroli.
“Serta menjaga stabilitas keamanan di masyarakat serta secara bijaksana dapat menyikapi berbagai informasi yang dapat menimbulkan kerawanan di tengah-tengah masyarakat,” pinta Bupati.
Posko Induk Desa Muntoi jaln Trans Sulawesi, Relawan Desa Tanggap Covid 19.
Sementara khusus bagi Pimpinan Agama, Camat, Sangadi/Lurah serta Tokoh Masyarakat agar dapat membantu menyampaikan himbauan pemerintah ini dalam berbagai acara sosial kemasyarakatan. “Himbauan ini juga disampaikan untuk dapat dilaksanakan oleh seluruh Masyaralakat Kabupaten Bolaang Mongondow,” harap Bupati.
Terpisah, Sekda Bolmong Tahlis Gallang menyampaikan, pihaknya hingga saat ini tetap melakukan sosialisasi dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.
“Pemkab tetap melakukan upaya penyemprotan disinfektan, serta sosialisasi tentang pencehagan Covid-19 seperti jaga jarak, cuci tangan, pemeriksaan pendatang dan lainnya. Insya Allah dengan kerja sama kita semua, Bolmong akan terjaga dari wabah Covid-19,” harap Tahlis,” kata Tahlis. (Advetorial)
Baca Juga:  Satu-satunya di Sulut, 7 Desa di Bolmong Cetus BUMDes Bersama Atasi Sampah 

Komentar

BERITA LAINNYA