oleh

Pemkot Terus Promosikan Produk Unggulan Asli Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUUsaha Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk terus mempromosikan prodak-prodak asli buatan warga di wilayah Kota Kotamobagu, patut diacungi jempol.

Selain selalu dipamerkan dalam sejumlah kegiatan di Kotamobagu, produk asli Kotamobagu juga selalu diikutkan Pemkot pada ajang festival di luar daerah. Kali ini, Pemkot Kotamobagu kembali menampilkan produk lokal asal Kota Kotamobagu pada Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Kota Kotamobagu, bertempat di lapangan Hotinimbang Kotamobagu, Senin (2/9/2019) kemarin.
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdakop) Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, dalam rangka HLN ini, Pemkot Kotamobagu kembali mengangkat prodak unggulan asli Kotamobagu untuk ditampilkan dalam acara ini.
“Program unggulan tersebut diantaranya, kolombeng slay, kacang goyang, kacang telur, kopi, hingga jenis prodak unggulan lainnya. Totalnya kurang lebih ada 20-an,” sebutnya.
Menurutnya, hal ini selain menghidupkan suasana acara, juga bisa membuka peluang bagi mereka untuk memperoleh pendapatan.
“Melalui kegiatan ini juga, dapat lebih mengenalkan kembali produk unggulan asli Kotamobagu agar lebih dikenal lagi,” ucapnya.
Namun, ia berharap, para pelaku UKM juga kedepan bisa lebih meningkatkan lagi kualitasnya, terutama kemasannya agar dibuat lebih menarik lagi.
“Selain terus meningkatkan kualitasnya. Untuk kemasannya juga perlu lebih dikembangkan lagi. Hal ini agar lebih menarik perhatian konsumen,” pintanya. (ino)
Baca Juga:  PWI Sulut Carateker Pengurus PWI Kotamobagu dan Bolmong

Komentar

BERITA LAINNYA