Pemkot Optimis Raih WTP

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota Kotamobagu optimis pengelolaan keuangan di tahun 2017 akan kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP), seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), telah melakukan pra audit terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Kotamobagu sejak Desember 2017 lalu. Tahun ini, tim auditor BPK kembali ke Kotamobagu untuk mengaudit secara keseluruhan pengelolaan keuangan di 2017.

“Pra audit lalu, BPK sudah memeriksa pengadaan barang dan pengelolaan aset. Biasanya, item ini sering jadi kendala. Namun, kita tidak ada temuan sama sekali,” ujar Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Masinae, Kamis (25/1).

Terkait dengan pemeriksaan yang akan dilakukan BPK pada Februari atau Maret mendatang, Adnan meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. “Saya berharap, semua dokumen yang dibutuhkan segera disiapkan. Kita optimis bisa raih WTP untuk kelima kali secara beruntun,” akunya. (Ino)

Komentar