oleh

Pemkot Kotamobagu Gelar Apel Korpri dan Perayaan HUT Koperasi ke 72

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (22/7) menggelar Apel Korpi yang sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-72, bertempat di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan yang bertindak selaku inspektur upacara, juga membacakan naskah pidato dari  Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia (RI).

Dalam naskah yang dibacakan, Wakil Wali Kota mengatakan koperasi adalah salah satu kelembagaan yang menunjang  perekonomian rakyat, dimana kedudukan dan perannya dalam membangun ekonomi bangsa mempunyai arti dan makna tersendiri.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Tertinggi di Sulut Penyerapan Anggaran

Lanjutnya, arus globalisasi dan era digitalisasi mewarnai kehidupan industri yang merembet pada perilaku keseharian masyarakat yang kuat, dan berkembangnya zaman membuat terjadinya berbagai perubahan di Indonesia, tak terkecuali dengan koperasi.

“Untuk itu, koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal, yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam mensikapi tantangan kekinian,” kata Nayodo.

Turut hadir, unsur Forkopimda, para pejabat lingkungan Pemkot Kotamobagu, Camat, Sangadi dan Lurah, ASN, serta para perangkat baik di desa maupun kelurahan. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA