Pemkot Kotamobagu Boyong 147 Atlit di Ajang Porprov Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 1 hingga 7 Desember 2019 di Kota Bitung, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan turut serta dalam kontestasi di 13 Cabang Olahraga (Cabor).

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 147 atlit dari 13 Cabor akan diboyong oleh Pemkot melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu. Hal ini diungkapkan Kepala Dispora Kotamobagu, Toni Ponongoa melalui Kepala Seksi Pemberdayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Kaharudin Mokoginta.

Menurut dia, sebenarnya ada 14 cabang olahraga, namun cabang olahraga tenis lapangan atlitnya sudah melewati batas usia yang ditetapkan dalam Porprov. “Usianya mulai dari 17 sampai 30-an, sementara atlit yang ada di Kotamobagu sudah berusia di atas 40-an,” ujar Mokoginta belum lama ini.

Lanjutnya, partisipasi Pemkot untuk memboyong atlit ini merupakan kebijakan dari Walikota dan Wakil Walikota (Wawali), Ir Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan SH (TBNK) untuk menopang dunia olahraga di Kotamobagu. Lewat anggaran yang ada, Pemkot akan menanggung sejumlah akomodasi atlit.

“Nantinya untuk akomodasi para atlit akan kami fasilitasi. Mulai dari bus, tempat tinggal, pakaian saat pembukaan Porprov dan makan-minum selama agenda Porprov Sulut digelar,” katanya.

Ia pun berharap, para atlit yang akan ikut bertanding di Porprov untuk dapat menyiapkan fisik dan mental yang kuat. Sehingga, bisa mengharumkan nama daerah di kancah regional tersebut.

“Para pembina dan pimpinan Cabor diminta dapat memperhatikan kondisi kesehatan dan mental masing-masing atlit. Sehingga, saat ikut bertanding dalam Porprov bisa tampil maksimal,” terangnya.

Diketahui, Cabor yang akan diikuti oleh atlit Kotamobagu di Porprov Sulut antara lain Sepak bola, Karate, Silat, Taekwondo, Kick Boxing, Catur, Selam, Renang, Atletik, Bulutangkis, dan Billiard. (tr01/ino)

Komentar