Pemkot Anggarkan 8 Miliar Untuk Jamin Kesehatan Warga Kurang Mampu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menganggarkan anggaran senilai Rp 8,6 Miliar untuk membantu membiayai kesehatan warga kurang mampu lewat bantuan kartu BPJS.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Massiane, Pemkot Kotamobagu terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada 31.521 warga kurang mampu dengan mengcover lewat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Sudah 96 persen warga kurang mampu yang di cover Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu untuk dibiayai kesehatannya, dengan total anggaran mencapai Rp 8,6 Miliar ,” ujar Adnan.

Lanjutnya, tahun ini Pemkot menyiapkan angggaran yang cukup besar untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada warga Kotamobagu lewat BPJS kesehatan. “Ada sekitar 31.521 warga yang akan menerima kartu BPJS lewat Lurah dan Kepala Desa,” terang Adnan.

Menurutnya, pemberian perlindungan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, sebagai bentuk perhatiannya kepada seluruh warga Kotamobagu untuk mendapatkan hak kesehatan.

“Semoga warga Kotamobagu yang kurang mampu bisa merasa tenang dan aman setelah diterimanya kartu BPJS ini. Ini komitmen Wali Kota Kotamobagu,” katanya. (Tr01/Ino)

Komentar