Pemkot akan Salurkan Bantuan Anak Asuh Pada Bulan Agustus

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU –Penyaluran bantuan program anak asuh yang sedianya akan dilakukan pada bulan Juli 2019, ditunda hingga awal Agustus mendatang. Hal ini dikarenakan belum rampungnya penginputan untuk pembuatan rekening di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Inontat Makalalag melalui Kasubag Perencanaan Guntur Niu. Dikatakannya, pihaknya akan mempercepat proses penginputan pembuatan rekening.

“Kami akan usahakan penginputan rekening selesai sampai akhir bulan Juli ini. Sedangkan penyalurannya, kami rencanakan di awal Agustus 2019. Memang ada sedikit keterlembatan, karena jumlah penerima tahun ini lebih banyak, sekitar 7000-an,” ungkap Niu.

Lanjutnya, dalam proses penginputan pembuatan rekening penerima, pihaknya menemukan calon penerima mengunakan KTP luar Kotamobagu.

“Ada beberapa yang kami temukan, calon penerima mengunakan KTP luar, tapi marga dari penerima itu dari Kotamobagu, namun tetap kita keluarkan. Sejak awal, aturanya penerima bantuan anak asuh daerah adalah warga Kotamobagu yang dibuktikan dengan KTP, Sehingga mereka yang bukan KTP Kotamobagu kita minta untuk menyesuaikan, dan penyalurannya kita tunda nanti dimasukan tahun depan bila sudah memenuhi syarat,”tambahnya. (Ino)

Komentar