oleh

Pemkab Boltim Salurkan 46,3 Ton Rastra

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial (Dinsos), akan salurkan 46,3 Ton Beras sejahtera (Rastra) kepada 39,420 penerima.
Menurut Kepala Dinsos Boltim, Rudi Malah, per bulan pihaknya menyalurkan Rastra di Boltim untuk 39,420 penerima di semua kecamatan dan desa. Tujuannya untuk kesejahteraan warga yang dinilai kurang mampu.
“Jadi penyaluran dengan nama Rastra tinggal bulan ini. Selanjutnya akan ada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pengganti program Rastra yang bakal diberlakukan di kabupaten Boltim. Untuk bulan depan, kita sudah tidak menyalurkan Rastra, tapi diganti dengan program BPNT,” ungkap, Rudi Senin (26/8/2019).

Untuk pemberlakuan BPNT katanya, pihaknya akan mengadakan pertemuan bersama Bank BNI sebelum kartu elektronik digunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Pemkab Boltim Siapkan 100 Ton Cadangan Beras
“Kita rencananya mengadakan sosialisasi kepada warga penerima terkait penggunaan Kartu Kesejahteraaan Sosial (KKS) dalam waktu dekat ini. Juga mengenai e- warung kita akan segera tuntaskan berapa banyak warung yang akan dipakai,” terangnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya bakal mengadakan e-warung untuk setiap desa. Namun jika lebih dari 250 penerima, maka akan jadikan dua e-warung dalam satu desa.

“Jika ada desa blank spot (tidak ada jaringan internet) maka, kita upayakan solusinya. Untuk sementra kita alihkan ke desa lainnya guna memudahkan penerima pemegang KKS,” terang Rudi. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA