Pemkab Boltim Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), sebanyak tujuh kali berturut-turut sejak tahun 2013 hingga 2019.
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dilakukan melalui video conference (vicon) di lantai tiga, kantor Bupati Boltim, Tutuyan, Senin (11/5/2020).

Penyerahan LHP atas LKPD anggaran 2019 diikuti oleh Bupati Boltim Sehan S Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekda Boltim Sonny Warokka, Kepala Inspektorat Boltim Meike Mamahit, Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam, bersama para pejabat eselon II lingkup Pemkab Boltim, juga Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH, bersama anggotan dewan lainya.
Tak hanya Boltim, dalam video conference juga nampak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw dan kepala daerah dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) bersama DPRD di 15 kabupaten kota.
Senyum bahagia nampak di wajah Bupati Boltim Sehan Salim Landjar saat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengumumkan hasil pemeriksaan (LHP), BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkab Boltim.
Dengan demikian Boltim telah menerima predikat opini WTP selama tujuh kali berturut-turut sejak tahun 2013 hingga 2019. Di sini menunjukkan bahwa, dari tahun ke tahun Pemda Boltim dibawa pimpinan Bupati Sehan Landjar, patuh terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku terkait sistem pengelolaan keuangan, sehingga mampu mempertahankan opini WTP atas LHP BPK.
Dengan diraihnya kembali opini WTP tersebut, Bupati yang akrab disapa Eyang tentunya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dilingkungan Pemda Boltim baik kepada jajaran eksekutif maupum legislatif yang terlibat langsung dalam proses pengelolaan keuangan daerah, sehingga Boltim meraih kembali Opini WTP.
“Terima kasih kepada semua pihak yang suda bekerja keras, sehingga Boltim kembali merai Opini WTP yang ke 7 kali dalam pengelolaan keuangan. Menurut paham saya, WTP itu adalah pelaksanaan administrasi, sasaran penggunaan, kepatuhan pada aturan itu menuju ke arah sempurna,” jelas Bupati.
Senada dikatakan Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH, bahwa di tahun pertama ia menjabat sebagai Ketua DPRD, Boltim kembali meraih WTP.
“Dalam proses pengawalan kami telah melakukan beberapa kali paripurna dan semoga terlaksana dengan baik.
Harapan saya semoga Boltim dapat mempertahankan ini dan bisa meraih WTP ketujuh dan seterusnya,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Inspektorat Daerah Meyke Mamahit, kepada sejumlah awak media menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh jajaran yang terlibat langsung dan  insan pers yang setiap saat mengawal pelaksanaan program dilingkungan Pemda Boltim, sehingga Boltim meraih kembali predikat WTP.
“Ini adalah perjuangan dan kinerja bersama. Tidak lupa terima kasih buat teman-teman insan perss yang setiap saat mengawal pelaksaan berbagai program dilingkunan Pemda Boltim, sehingga predikat WTP mampu dipertahankan. Apa yang diraih ini tidak lepas adanya peran aktif juga dari para insan pers yang terus mengawal proses pembangunan dan pengelolaan keuangan”, jelas Mamahit. (Advetorial)

Komentar