Pemkab Boltim dan Pemkab Pohuwato Jalin Kerjasama

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Gotontalo di bidang pemerintahan berbasis aplikasi elektronik (e-Government).

Menurut Kadis Kominfo Hamdi Egam, untuk memantapkan kerjasama tersebut, maka tanggal 27 dampai 28 Juni 2019, Pemkab Boltim dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hariono Sugeha mewakili Bupati Boltim dan dari Pemkab Pohuwato di wakili Sekda Hi. Joni Nento, telah melaksanakan pertemuan di kantor Bupati Pohuwato.

“Sesuai pertemuan tersebut, selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar kedua pemerintahan dan rencananya akan ditandatangani oleh Bupati Boltim dan Bupati Pohuwato pada saat perayaan HUT Boltim yang ke-11,” jelas Hariono.

Lanjutnya, penandatanganan PKS tersebut, rencananya akan dilaksanakan di gedung DPRD Boltim usai rapat paripurna peringatan HUT Boltim.

“Kemudian secara teknis ada perjanjian kerjasama untuk satuan kerja dan nantinya akan di tanda tangani oleh masing-masing pimpinan OPD,” terangnya.

Sekadar informasi, Kabupaten Pohuwato dalam menjalankan pemerintahan telah menerapkan beberapa aplikasi diantaranya Apps Simpeg versi online, apps e-kinerja, appa e-kompetensi, apps e-absensi dan apps e-arsip ASN. Kabupaten Pohuwato, juga menjadi pilot projek IT dalam beberapa sektor seperti Nelayan Digital yang bermanfaat bagi nelayan untuk mengetahui laut mana yang berpotensi sebagai daerah tangkapan ikan, besaran hasil tangkapan sampai pada proses pemasaran. (Agung)

Komentar