Pemkab Bolsel Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Sekaligus Sambut Jamaah Haji

BOGANINEWS, BOLSEL – Untuk memeringati tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar doa dan tausiyah, sekaligus penyambutan jamaah haji, Senin (16/9/2019) yang dilaksanakan di lapangan Molibagu, sekira pukul 09:00 WITA.
Kegiatan tersebut mengangkat tema “Hijrah Menuju Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang religius”. Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, dalam sambutannya mengatakan, momentum perayaan tahun baru hijriyah mari jadikan sebagai semangat baru dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Bolsel. “Semangat perubahan pola fikir dan semangat untuk selalu berbuat yang baik,” kata Bupati.
Bupati juga menghimbau, agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa persaudaraan, serta menolak rasisme, ujaran kebencian, isu syara dan hoax, yang hanya memecah bela keutuhan Bangsa dan Negara.
“Mari kita tangkatkan rasa persaudaraan, sehingga Kabupaten Bolsel menjadi daerah yang aman dan tentram. Marilah kita jadikan ahklaq Rasulullah Muhammad SAW sebagai pedoman, khususnya dalam melaksanakan seluruh program pembangunan di Bolaang Mongondow Selatan. Semoga daerah Bolsel selalu dilindungi dan dipenuhi curahan Rahmat dari Allah SWT, demi terwujudnya Bolsel yang religius berbudaya, bermatabat maju dan sejahtera,” terang Bupati.
Dari Pantauan media, peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah di Bolsel, turut dihadiri Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRD, seluruh Pimpinan OPD, perwakilan kantor Kementrian Agama, PHBI, para ASN dan THL, tokoh agama Islam dan masyarakat. (Holan)

Komentar