Pemkab Bolsel Jamin Penyesuaian Kenaikan Gaji 5 Persen

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), nampaknya sudah menyiapkan anggaran untuk menanggulangi kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 5 persen yang terinformasi akan diterapkan pada bulan April mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (DPKPD) Bolsel, Lasya Mamonto saat dikonfirmasi Kamis (14/3) kemarin. Menurutnya, terkait dengan ketersediaan anggaran, Pemkab Bolsel sudah mengantisipasinya saat penetapan APBD 2019. “Alhamdulillah anggarannya aman dan sudah tertata dalam APBD tahun ini,” aku Lasya.

Lanjutnya, terkait dengan adanya kenaikan gaji ASN ini pihaknya masih menunggu informasi resminya dari pemerintah pusat. “Jika regulasinya sudah ada, maka akan langsung dilakukan penyesuaian kenaikan gaji tersebut,” jelasnya.

Saat disinggung, apakah dalam penerapan gaji baru ASN nanti akan turut dibayarkan beserta gaji ASN dari bulan Januari sampai dengan Maret, ia pun mengatakan pihaknya menunggu regulasi atau petunjuk teknisnya (Juknis). “kalau juknisnya mengatakan dibayarkan sejak Januari, maka akan dirapel,” katanya.

Adanya informasi kenaikan gaji ASN sebesar 5 persen ini, mendapat sambutan positif dari para ASN yang ada dilingkungan Pemkab Bolsel. Seperti yang diutarakan Atnan salah satu ASN di Bangian Setda Bolsel, bahwa informasi kenaikan gaji yang akan mulai berlaku bulan April mendatang merupakan kabar yang sangat baik. “Kenaikan gaji seperti ini sudah dinanti-nantikan oleh ASN,” ungkapnya. (Holan)

Komentar