Pemkab Bolsel Himbau Masyarakat Jangan Termakan Isu Hoax

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menghimbau agar masyarakat tidak termakan berita hoax terkait perkembangan virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel mengatakan, pemerintah mulai dari pusat sampai daerah sudah melakukan upaya maksimal terkait penanganan Covid-19. “Para tenaga medis sudah berusaha sangat maksimal untuk memerangi penyebaran virus ini,” jelas Aldi, Kamis (9/4/2020).

Dijelaskannya, nyaris tidak ada celah yang luput dari perhatian pemerintah terkait penanganan kasus Covid-19. “Saat ini masyarakat hanya diminta untuk lebih percaya kepada pemerintah dengan protokol kedaruratan kesehatan yang sudah ditetapkan,” pintanya.

Lanjutnya, saat ini sudah banyak canal-canal informasi seputar Covid-19 yang disiapkan pemerintah yang bisa dengan mudah diakses masyarakat, baik pusat maupun daerah. Dan data itu valid. “Hindari men-share informasi-informasi yang belum jelas sumber serta keabsahannya. Jadilah penggunaan media sosial yang cerdas dan bijak dan tidak menyebarkan berita hoax,” harapnya. (Holan)

Komentar