Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Tata Cara Penyaluran DAK dan Dandes

BOGANINEWS, BOLSEL – Memasuki akhir tahun anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, menggelar sosialisasi tata cara penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa (Dandes) tahun Anggaran 2020, serta rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung Senin (9/12) di Aula Kantor Camat Bolaang Uki yang di buka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Mohammad Suja Alamri, mewakili Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru. Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena menjadi momen evaluasi semua capaian di tahun 2019. Sehingga apa yang belum tercapai, maka di tahun 2020 harus dicapai dengan program-program yang ada. “Yang belum terealisasi di 2019, maka di tahun 2020 harus lebih baik. Mulai dari capaian PAD hingga PBB,” tegas Alamri.

Kegiatan tersebut, dihadiri narasumber dari KPPN Kotamobagu dengan materi kebijakan penyaluran DAK fisik dan Dana Desa 2019. Turut hadir juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penerima DAK Fisik 2019 dan 2020, Camat, Sangadi serta perangkat desa penerima Dandes tahun 2020. (Holan)

Komentar