Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Pamsimas

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Muhammad Suja Alamri, Selasa (17/9/2019) membuka sosialisasi Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun anggaran 2020, tingkat Kabupaten Bolsel.
Pada sosilisasi tersebut, fasilitator Pamsimas yang juga Koordinator Pamsimas Kabupaten Bolsel, Leni Rahayu menyampaikan, peran masyarakat sebagai pelaku utama program ini sangat penting untuk membangun akses air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan.
“Program ini sudah terlaksana di 30 desa. Dan saat ini sedang berlangsung juga di 15 Desa yang menyelenggarakan program Pamsimas,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Bolsel Harifin Matulu menyampaikan, program Pamsimas ini butuh sosialisasi agar masyarakat turut serta mendukung pelaksanaan program tersebut.
“Dengan dilakukannya sosialisasi, maka masyarakat akan mengerti akan pentingnya program Pamsimas,” kata Harifin.
Di tempat yang sama, Asisten II Pemkab Bolsel Muhammad Suja Alamri, membacakan sambutan Bupati dan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya sosialisasi ini. Dikatakannya, Pemda dan masyarakat Bolsel, selama ini telah berupaya untuk ketersediaan air minum dan sanitasi yang layak.
“Kehadiran program Pamsimas dan bantuan yang diberikan ini, juga akan menjadi stimulan bagi masyarakat dan perlu kita dukung bersama, agar program semacam ini bisa sukses dan akan terus berkelanjutan, serta memiliki manfaat bagi kita semua,” terang Suja. Diketahui, turut hadir pada sosialisasi tersebut, para Camat dan Sangadi (kepala desa) penerima Pamsimas tahun 2019. (Holan)

Komentar