oleh

Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Buku Indikator Ekonomi

BOGANINEWS, BOLSEL – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Suja Alamri, Kamis (5/9/2019) membuka sosialisasi buku Indikator Ekonomi Kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda Bolsel.
Dalam sambutannya, Asisten II menyampaikan, pencapaian ekonomi sekunder sangat rendah hanya mencapai 15.48 persen.
“Ekonomi di Bolsel hanya berpatokan pada sumber daya alam dan sumber daya dari pusat sektor industri, sehingga belum bisa menopang perekonomian masyarakat,” jelas Suja.
Ia pun menghimbau, agar seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan yang ada di Bolsel, dapat menggali potensi sumber daya yang ada untuk mengatur langkah strategis pemerintah demi perubahan di masa yang akan datang.
“Daerah kita adalah yang pertama stunting (kekurangan gizi). Padahal sumber daya alam kita melimpah. Saat ini Bappelitbangda Bolsel, sudah  membuat buku Indikator Ekonomi,” terangnya.
Diketahui, acara sosialisasi tersebut turut dihadiri Jimmy Pangemanan, dari Badan Pusat Statistik (BPS) Bolaang Mongondow, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat. (Holan)
Baca Juga:  Festival Budaya Daerah dan Tarian Seni Kreasi Akan Digelar di Boltim

Komentar

BERITA LAINNYA