Pemkab Bolsel Gelar Halal bi Halal

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kamis (06/07) mengelar Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah bertempat di halaman apel Kantor Bupati Bolsel, Panango.
Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Hi Herson Mayulu S.IP, Wakil Bupati Iskandar Kamaru SP,t, Ketua DPRD Abdi Van Gobel bersama pimpinan dan anggota dewan, para asisten, staf ahli, staf khusus, pimpinan SKPD, pejabat eselon II, III, IV, kapolsek Urban Bolaang Uki, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, Camat, Sangadi (Kepala desa), ASN, tokoh agama dan masyarakat.
Pada acara Halal bi Halal tersebut, diawali dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Hajirin Sarifi. Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP (H2M) dalam sambutannya mengatakan, Halal bi Halal ini sebagai wujud mempererat silaturahim antara sesama Abdi Negara dan masyarakat.
“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Insya Allah ini semua demi silaturahim yang tidak terputus. Sebab, barang siapa yang sengaja memutuskan silaturahim akan jauh dari Jannah (Surga),” kata Bupati.
Lanjutnya, sebagaimana pesan dari Rasulullah SAW, lakukan Empat hal dan kamu akan mendapatkan kebaikan. “Empat hal yang dimaksud adalah membangun silaturahim, Insya Allah akan diberi umur panjang, ditambah rejeki, di sayangi dan yang terakhir jaminan surga untuknya,” jelas Bupati.
Selaku pemerintah dan pribadi Bupati juga mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Maaf Lahir Bathin. “Halal bi Halal merupakan silaturahmi antar sesama umat. Menurut agama Islam yang memutuskan silaturahim sungguh dalam kehinaan,” terangnya.
Usai acara Halal bi Halal, Bupati dan Wakil Bupati menerima jabatan tangan dari seluruh ASN Bolsel bersama para tamu dan undangan yang hadir. (HBO)

Komentar