Pemda Diminta Siapkan Dokumen Tender 2019

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat segera mempercepat lelang proyek yang bersumber dari APBD Tahun 2019.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, bahwa semua proyek fisik tahun anggaran 2019 sudah harus masuk tahap lelang agar bisa ditetapkan pemenangnya dan langsung dikerjakan.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan pembangunan. Pemda harus belajar dari pengalaman sebelumnya, agar kejadian-kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi pada tender proyek tahun 2019 ini,” terang Ambarak.

Ia juga menambahkan, hal ini perlu dilakukan Pemda Bolmut. Sebab selain menjaga kualitas pekerjaan proyek, juga untuk menghindari proyek fisik yang tidak selesai karena keterlambatan pada proses tender. “Tujuan mempercepat proses tender agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu,” jelasnya.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, Asripan Nani mengatakan, pihak Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemda Bolmut, baru satu kegiatan yang telah masuk proses lelang di tahun 2019 ini. Itu baru sebatas jasa konsultasi perencanaan penambahan gedung rawat inap kelas satu, dua dan tiga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut.

“Saat ini kami masih mempersiapkan berkas dokumen tender 2019. Jika sudah selesai, maka tender proyek tahun ini akan segera dilaksanakan,” kata Sekda. (WaOne)

Komentar