Pelayanan Kesehatan di Boltim “Dor to Dor”

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), lakukan pelayanan kesehatan prima, yaitu dor to dor ke rumah pasien. Hal ini terlihat saat Bidan Desa (Bides) Amelia Londa, mengunjungi salah satu pasien di Desa Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Boltim.

“Ini adalah kunjungan pemeriksaan ibu hamil untuk memastikan kondisi ibu dan calon bayinya sehat,” kata Amelia. Lanjutnya, pelayanan ini merupakan salah satu upaya dari Dinkes Boltim, melalui Puskesmas Nuangan, untuk melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan masyarakat sampai mengunjungi pasien dari rumah ke rumah.

“Terutama di bulan puasa ini, kami tenaga medis diminta pimpinan untuk melakukan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin,” kata Amelia, Rabu (22/5/2019).

Tidak hanya pemeriksaan ibu hamil, tapi para bidan desa diberikan tanggung jawab untuk melakukan pelayanan kepada pasien lainnya yang mengalami sakit.

“Sesuai disiplin ilmu, kami menagani pasien ibu hamil dan balita juga anak-anak. Namun tidak hanya itu, jika ada pasien sakit demam, influnsa, batuk, ispa, diare dan penyakit menular dan tidak menular lainnya di kalangan masyarakat, kami juga akan menaganinya. Memberikan pelayanan, pencegahan dini pada pasien penderita sakit. Ini sesuai visi misi Bupati untuk pelayanan kesehatan prima dan gratis bagi masyarakat Boltim. Apa terlebih di bulan ramadhan, kami di tuntut tidak bermalas-malasan dalam pelayanan,” papar Amelia. (Agung)

Komentar