Peduli Masalah Penyakit Kanker dan Tumor, LPMPK Indonesia Gelar Sosialisasi di Kelurahan Genggulang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Lembaga Pengayom Masyarakat Peduli Kanker (LPMPK) Indonesia, Minggu (5/5) pagi tadi, menggelar sosialisasi penyuluhan kanker dan tumor di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah Ketua RT 4 Kelurahan Genggulang tersebut, telah mendapatkan rekomendasi dari Kesbangpol Kotamobagu, Camat serta Lurah Genggulang.

Pada kesempatan itu, Fahrul Rozi selaku pemateri dari LPMK dihadapan masyarakat mengatakan sebelumnya telah melaksanakan sosialisasi seperti ini di daerah lain salah satunya di Kecamatan Kuandang, Gorontalo.

“Jadi, waktu sosialisasi disana itu ada ibu-ibu yang namanya Farida yang punya keluhan mengidap kista. Kistanya kalau tidak salah sudah masuk tiga bulan, tapi kalau di lihat itu orangnya macam orang hamil perutnya besar saat ikut sosialisasi kami. Karena kasusnya itu juga dia tidak mau operasi, maka dia tanya selain oprasi apa kalau boleh,” sebut Rozi, sembari mengatakan kalau waktu pihaknya menyarankan untuk konsumsi herbal atau tanaman. “Nah kita ajarkan tanamannya apa, cara tanamnya, olahnya, hingga sampai dikonsumsi. Usai dia konsumsi, alhamdulillah cuma satu bulan sudah sembuh total dengan menkonsumsi herbal dengan dua jenis tanaman,” ungkap Rozi.

Diakhir kegiatan tersebut, masyarakat selain mendapatkan materi tentang tanaman apa saja yang baik dikonsumsi untuk mengatasasi penyakit dalam, juga ditawari obat kapsul yang terbuat dari tanaman yang sudah dihaluskan. (ino)

Komentar