oleh

Patut Dicontoh, 11 Anggota DPRD PDIP Bolsel Relakan Dana Reses dan Pejalanan Dinas Tangani Covid-19

BOGANINEWS, BOLSEL – Sebelas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dari Fraksi Trisakti PDIP, merelakan dana reses dan perjalanan dinas mereka untuk membantu penanganan pencegahan virus corona (COVID-19) agar tidak maksuk di Bolsel.
Hal tersebut dibenarkan Zulkarnain Kamaru, selaku Ketua Fraksi Trisakti dari Partai PDIP kepada media ini, Sabtu (28/3/2020), bahwa dana reses dan perjalanan dinas kita ini digeser dalam hal kempentingan kemanusian yang sangat penting sekali di tangani.
“Maka Fraksi Trisakti langsung kita sampaikan ke teman-teman dan juga sudah di sampaikan kepada pak Sekda Bolsel bahwa kita siap khusus Fraksi Trisakti. Begitu juga kepada Ketua DPC PDIP Bolsel sudah kita sampaikan,” terangnya.
Zulkarnain menegaskan, demi kepentingan umat seperti ini tidak ada alasan untuk kita tidak melakukan pergeseran itu.
“Karena Pemerintah Daerah juga butuh dalam rangka pengadaan Alat Pelindung Diri (ADP) dan penambahan anggaran untuk pangan dan lain sebagainya,” kata mantan Ketua KPU Bolsel ini.
Lanjutnya, sekalipun Bolsel belum terdapat pasien positif Corona, namun ia meminta pemerintah tak boleh lengah, sebab virus ini tak bisa dilihat, sementara orang yang ke luar dan masuk di wilayah Bolsel masih ada.
“Kami imbau kepada warga, bila keluar atau masuk wilayah Bolsel, agar langsung memeriksakan diri secara sukarela ke Puskesmas atau rumah sakit. Ini untuk kebaikan semua,” harap Zulkarnain yang juga Ketua Komisi II DPRD Bolsel ini.
Diketahui, untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Bolsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel juga telah mengaggarkan anggaran yang diambil dari perjalanan dinas, bimtek, pelaksanaan festival, BTT, Dana Reses dan ditambah dengan perjalanan dinas dan dana reses dari sebelas anggota DPRD Fraksi PDIP Bolsel. (St/Hb)
Baca Juga:  Guru di Kotamobagu akan Mendapat Pelatihan Khusus

Komentar

BERITA LAINNYA