Pasar Kuliner Kota Kotamobagu Diresmikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUMewakili Wali kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Sekretaris Kota (Sekot) Ir Sande Dodo melakukan prosesi gunting pita untuk meresmikan Kawasan Pasar Kuliner Kota Kotamobagu yang dibangun di eks RSUD Datoe Bianangkang atau tepatnya di Kelurahan Kotamobagu, Senin (28/12/2020) pada pukul 19.30 malam.
Pada kesempatan itu, Sekot Kotamobagu pun membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, yang dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan jajaran Pemkot Kotamobagu menyampaikan banyak selamat kepada bapak ibu para pedagang yang pada malam hari ini secara resmi mulai menempati dan mulai melakukan aktivitas pada Kawasan Pasar Kuliner Kota Kotamobagu.
“Pembangunan fasilitas bagi para pedagang yang mulai diresmikan penggunaannya pada malam hari ini, merupakan salah satu upaya dari Pemkot Kotamobagu dalam rangka untuk membantu para pedagang skala mikro, pedagang kaki lima di Kota Kotamobagu, melalui penyiapan fasilitas serta lokasi usaha yang lebih representative,” kata Wali Kota Kotamobagu dalam sambutan itu.
Lanjutnya, dengan diresmikannya kawasan pasar kuliner ini, maka Wali Kota juga berharap agar pembangunan sebanyak 50 lapak bagi pedagang di Kawasan Pasar Kuliner Kota Kotamobagu ini, dapat membantu meningkiatkan perekonomian para bpedagang skala mikro, pedagang kaki lima, terutama akibat pandemi Covid-19.
Selain itu, dengan adanya kawasan pasar kuliner ini juga, diharapkan akan menjadi ikon baru objek wisata kuliner di Kota Kotamobagu serta akan ikut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu.
“Serangkaian dengan diresmikannya pasar kuliner ini, maka saya juga ingin menghimbau kiranya dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas usaha ini dengan sebaik-baiknya, serta paling utama adalah selalu menerapkan prorokol kesehatan saat melakukan aktivitas di kawasan pasar kuliner ini yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” harap Wali Kota.
“Saya juga menghimbau agar kiranya menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan pasar kuluner ini, serta selalu menjaga kebersihan baik di lingkungan pasar kuliner maupun membersihkan makanan yang disajikan kepada pembeli, sehingga nanti makanan yang diperdagangkan aman dari bahan berbahaya serta layak untuk dikonsumsi,” tutup Wali Kota Kotamobagu dalam sambutan yang dibacakan Sekot Kotamobagu.
Diketahui, acara peresmian yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (St)

Komentar