Para Juara Lomba MTQ Ke-VII Tingkat Kotamobagu, Dapat Beasiswa Dari Wali Kota

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2020, yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan, resmi ditutup, Minggu (8/3) kemarin malam.
Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, unsur Forkopimda bersama sejumlah masyarakat Kota Kotamobagu.
Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, kegiatan MTQ merupakan sebuah ajang yang diharapkan mempererat tali silaturahmi. Dikatakannya, kitab suci Alquran adalah kalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjadi pedoman hidup bagi manusia untuk mencapai kebahagian di dunia maupun di akhirat.
“Kita suci Alquran juga mengandung tentang nilai-nilai keimanan, syariah, akhlaq serta peraturan yang mengatur tentang cara hidup manusia baik secara individu maupun mahluk sosial,” ucap Wali Kota.
Diharapkannya, dengan adanya MTQ ini dapat melahirkan Qori’ dan Qori’ah, serta Hafidz dan Hafidzah yang berkualitas serta mampu berprestasi di MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara maupun ditingkat nasional. “Yang menjuarai lomba malam ini (MTQ) semuanya akan mendapatkan beasiswa seperti anak asuh,” kata Wali Kota.
Selain itu kata Wali Kota, malam ini telah tersaring putra putri di Kotamobagu. Insha Allah kelebihannya juga bukan hanya unggul dibidang Alquran akan tetapi seluruh bidang pengetahuan untuk pendidikannya.
“Kemarin kita juga mendengar bahwa ada Universitas terkemuka di Indonesia ini, jika anak-anak kita hafal Alquran anak-anak kita akan diprioritaskan masuk dalam perguruan-perguruan tinggi unggulan. Untuk itu dalam kesempatan ini pemerintah merangsang anak-anak ini untuk menghafal Alquran dan insha Allah mendapatkan kesempatan masuk di Universitas unggulan,” terangnya.
Wali Kota juga berharap para pemenang lomba MTQ juga dapat terus mengembangkan pengetahuan dan prestasinya. “Selamat kepada seluruh juara lomba MTQ. Dan terlebih khusus kepada juara umum Kecamatan Kotamobagu Selatan,” pintanya. (St)

Komentar