Nayodo: Bantuan Alat Pengolahan Diharapkan Dapat Tingkatkan Produksi Nanas 

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, berharap para kelompok petani nanas yang mendapat bantuan alat pengolahan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulut, untuk dapat meningkatkan produksi nanas di Kota Kotamobagu.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu peningkatan produksi nanas di daerah ini, juga dapat meningkatkan ekonomi para petani,” kata Nayodo, dalam sambutannya di acara penyerahan bantuan alat pengolahan nanas kepada tiga kelompok petani nanas di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (19/12).

Selain petani nanas kata Nayodo, petani yang lain juga berhak menerima bantuan. “Hal ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di bidang perkebunan dan pertanian maka petani lainnya juga berhak mendapatkannya,” ucap Nayodo.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Gunawan mengatakan, pihaknya melihat  komoditas nanas di Kotamobagu sangat potensial, produk melimpah, dan kualitas nanas di Kotamobagu sangat bagus, lebih manis dibanding nanas daerah lain. “Kami memberikan bantuan dengan alasan ini sehingga kami turut membantu kembangkan nanas di Kotamobagu,” jelas Gunawan. (Tr01/Ino)

Komentar