oleh

Mulai Hari Ini, Bupati Bolmong Canangkan Program Vaksinasi Covid-19

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mulai mencanangkan program vaksinasi Covid-19 di daerah yang dipimpinnya, Jumat (5/1/2021).

Pencanangan program penyuntikan vaksin Covid-19 itu dilaksanakan di kantor Bupati Bolmong, dan turut dihadiri Wakil Bupati Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Sekda Bolmong, unsur Forkopimda, para pejabat di lingkup Pemkab Bolmong, Ketua MUI Bolmong, Ketua IDI Bolmong serta Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas melaksanakan vaksinasi.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, tujuan kita berkumpul di tempat ini adalah untuk melakukan vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Bolmong, dan hal ini juga nanti akan diikuti secara bersamaan pemberian vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bolmong.

Untuk itu, Yasti berpesan, kegiatan vaksinasi perdana hari ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga program vaksinasi ini wajib didukung oleh semua pihak.

Baca Juga:  DPRD Bolmut Respon Positif Pilsang Serentak

“Dan setelah pencanangan vaksinasi perdana hari ini, saya minta seluruh Nakes dan ASN yang memenuhi syarat, wajib untuk divaksin, mengingat tugas pokok dan fungsi kita sebagai pelayanan publik,” tegas Yasti.

Menurutnya, upaya pencegahan melalui program vaksinasi jika dinilai dari sisi ekonomi akan jauh lebih hemat biaya apabila dibandingkan dengan upaya pengobatan.

“Untuk itu, saya minta seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolmong untik tidak mudah percaya terhadap informasi bohong atau hoaks yang menimbulkan pro dan kontra, sehingga masyarakat takut divaksin,” kata Yasti.

“Saya ingin mengatakan bahwa vaksin ini sudah melalui uji klinis yang panjang, karena sudah ada rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia yang mengatakan vaksin ini halal untuk digunakan, serta terdapat juga izin pemakaian vaksin yang sudah mendapatkan persetujuan dari Badan POM.”

Baca Juga:  ASN Harus Disiplin Waktu

Selain itu, Yasti juga mengingatkan bahwa orang-orang yang menjalani vaksinasi, wajib tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan karena sudah mendapatkan vaksin, lalu mengabaikan protokol kesehatan, karena antibodi yang didapat dari vaksin juga membutuhkan waktu untuk terbentuk sehingga kita semua wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di akhir sambutannya, Yasti juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya yang tinggi kepada semua pihak yang telah melakukan pencegahan, penanggulangan serta percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bolmong sehingga kasus aktif dan angka kematian akibat Covid-19 dapat diminimalisir.

“Saya juga ingin mengajak kita semua untuk mendukung upaya ikhtiar vaksinasi ini, agar kesehatan masyarakat kembali pulih dan ekonomi bangkit lagi,” ajak Yasti. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA