Muis Optimis Semua Paket Pekerjaan PUPR Boltim Tuntas Tahun Ini

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Monhondow Timur (Boltim), giat mempercepat pembangunan infrastruktur menuju Boltim Unggul. Melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).
Menurut Kepala Dinas PUPR Boltim, Sahrul Abdul Muis, saat ini 18 paket pekerjaan mulai action. Untuk bidang Bina Marga 22 paket, SDA 9 paket dan Cipta Karya 12 paket.
“Total anggaran Rp 80 miliar, bersumber paketjgjdari DAK Rp 29 miliar dan DAU Rp 51 miliar,” ungkap Muis di ruang kerjanya, Rabu (28/8/2019).
Ia juga menambahkan, untuk pekerjaan pembangunan jalan Boulevard di Kotabunan dengan panjang 900 meter, akan dikerjakan 2020 mendatang.
“Lokasi titik nolnya, dari tanjung Kotabunan sampai dermaga Kotabunan, dengan anggaran sekitar Rp 30 miliar. Begitu juga dengan Boulevard di Tutuyan telah direncanakan,” jelasnya.
Muis juga menuturkan, rencana tersebut sudah disampaikan Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar. Di mana jalan Boulevard akan dibangun mulai dari dermaga Kotabunan sampai Tanjung Luak, tepatnya di Kotabunan Selatan. Tak hanya Boulevard Kotabuan, tapi Ibu Kota Boltim di Tutuyan, jalan pantai tembusan dari kantor Bupati, menuju pantai Tutuyan Barat sepanjang 2 kilometer telah di anggaran sebesar Rp 40 miliar.
“Penataan Ibu kota juga harus diprioritaskan pada tahun 2020, agar Ibukota punya wajah tersendiri,” jelas Bupati belum lama ini. (Agung)

Komentar